Tips Sebelum Membeli Mesin Bor Listrik



Menyambung catatan saya tentang  Memilih Mesin Inverter Las Listrik yang baik, saya sambung di tulisan ini tentang memilih mesin Bor Listrik.

Bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari atau sedang berniat akan membeli mesin Bor Listrik dan masih awam tentang spesifikasi bor tersebut, sedikit tips berikut ini semoga dapat memberikan pemahaman bagi anda.

Seperti pada beberapa mesin lainnya, terkadang spesifikasinya hanya tercantum besaran daya listrik dan juga aturan pemakaian baku lainnya.

Nah karena dari alasan itulah banyak beberapa konsumen saat membeli dan memakainya baru beberapa minggu saja sudah rusak.

 Kebanyakan bor listrik jenis standart dipakai untuk kerja berat.

Contoh misalnya, Bor Listrik yang diperuntukkan untuk hanya mengebor non drill dipakai untuk ngebor Tembok yang mana dalam pengeboran tembok seharusnya dibutuhkan bor dengan fitur drill.

Hasilnya jelas, awalnya kepala bor mulai sedikit-sedikit akan goyang dan lama-kelamaan jika dipaksakan akan menjadi rusak bagian dalam kepala bor tersebut. 

Bor Listrik Murah

Contoh diatas adalah salah satu Bor Listrik dengan harga murah namun ternyata hanya jenis KW dari merk terkenal.

Bor tersebut kami beli dengan harga 200ribuan saja. kenapa kami katakan KW, sebab dari merk-nya Maktec  hanya sebuah sticker dengan nomer seri yang kami cek di internet ternyata adalah nomer seri dari mesin Gerinda.
Begitu kreatifnya mereka.

Nah sekarang, apa sajakah yang perlu diperhatikan oleh anda  saat akan membeli mesin bor listrik ini???

    1.Budget 
    atau biaya, mesin bor listrik ini harganya bervariasi, dari pengamatan kami dipasaran pernah menemukan mesin bor dengan harga paling murah senilai 160 ribuan saja merk Yamaku (Januari tahun 2017)

    Fiturnya cukup lumayan jika hanya dipakai untuk pekerjaan ringan, seperti contoh pengerjaan aluminium kusen misalnya atau pembuatan gerobak aluminium dengan catatan tidak untuk mengebor berat seperti mengebor beton.

    Harga standar lainnya kisaran 200 ribu sampai 400 ribu dengan merk beragam seperti Modern (Paling banyak dipakai dan laris karena murah harganya), Makita, Bosch dan lain-lain.
    Selengkapnya lihat > Daftar Harga Mesin Bor Listrik Terbaru

    2.Kegunaan
    Kegunaan atau fungsi kedepannya, untuk dipakai apa saja bor yang anda beli ini, jika ingin bor serba bisa, disarankan beli merk terkenal seperti makita atau bosch, tapi ingat jangan yang labelnya pakai sticker seperti gambar diatas, biasanya merk asli ditandai dengan huruf timbul pada tulisannya, bukan cuma sticker.

    Kalau Bor Beton Terbaik, anda bisa coba merk Makita yang harganya kisaran 1,8jutaan, video perbandingan antara bor beton makita dan bosch bisa dilihat disini > Test Bor Beton Terbaik
    Bor Listrik Harga Murah


    inilah hal yang membedakan antara merk asli dan merk KW,
    untuk merk asli, sparepart penggantinya mudah dibeli dan ditemui, untuk merk gak jelas biasanya sulit dicari.

    Seperti pengalaman kami pernah juga memiliki mesin bor dengan merk jarang dan saat itu rusak juga bagian angker, sudah ketempat reparasi langganan tetap saja disana gak ada suku cadangnya.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+