Tips Memilih Mesin Gerinda Potong

Saat membeli sebuah perkakas peralatan tukang, kualitas dari barang yang akan dibeli merupakan hal wajib yang harus sedikit banyak anda ketahui.

Menghindari kesalahan dalam pembelian, dan juga agar durasi pemakaian barang perkakas tersebut agar awet kedepannya.

Sesuai dengan hukum ekonomi yang mengatakan bahwa barang mahal pastilah karena kualitasnya, ini memang benar, namun tidak sepenuhnya barang mahal itu baik.

Nah, jika anda berencana membeli sebuah mesin Gerinda Potong (Angle Grinder) dibawah ini kami tulis sedikit tips membeli dari pengetahuan  kami,
semoga bisa menjadi wawasan sebelum mulai membeli Mesin Gerinda Potong Listrik ini.

Sebelumnya, inilah daftar beberapa merk yang menurut kami kualitasnya baik ; 

Merk Bosch

Bosch pabrikan negara Jerman inilah yang bagi kami menempati urutan pertama, dari segala jenis merk, memang merk dari bosch ini yang paling mahal diantara merk standart lainnya.

Untuk kualitasnya, Gerinda Listrik merk bosch termasuk unggul, dari desain yang kebanyakan ringan di beratnya dan tidak akan membuat kita cepat capek dalam bekerja menggunakan gerinda merk bosch ini

Gerinda Bosch

Adapun untuk harga dari gerinda potong merk bosch inii yang sering ditemui di beberapa toko penjual alat perkakas tukang maupun di berbagai situs jual beli adalah berkisar mulai 480 ribu sampai 740 ribu (2015).
Silahkan anda coba datangi toko pertukangan terdekat dikota anda.

Merk Dewalt

Dewalt dari Amerika Serikat berciri khas dengan warna Hitam Kuning ini memasuki peringkat kedua menurut Kami,

 kualitas barangnya rata-rata tergolong solid dari segi bahan materi casingnya, menjadikannya gerinda tahan dipakai berjam-jam kondisi normal (bukan berat seperti memeotong besi H Beam misalnya)

DeWalt Angle Grinder

Adapun untuk kisaran harganya adalah dikisaran 2 juta-an di beberapa situs jual beli online, lebih mahal dari merk bosch diatas,
namun ada pula yang seharga 450 ribuan, hanya saja tertulis buatan China.

Kami sendiri belum tahu kenapa harga Dewalt ini tergolong cukup mahal, mungkin alasan nama besar negara US sana.

Merk Hitachi 

 Dari namanya saja anda sudah bisa menebak ini berasal dari pabrikan mana?

Ya Jepang yang dikenal akan perusahaan otomotifnya membuat segala hal berbau jepang sudah cukup banyak diminati masyarakat kita,
lihatlah di beberapa barang lainnya seperti mesin maupun elektronik dan tanyakan kepada banyak orang disekitar anda.

Bagusan mana antara pabrikan Jepang dan China??

Gerinda Hitachi

Inilah daftar merk yang memiliki harga mulai terjangkau, masuk dikisaran 350 ribu sampai 450 ribu, menjadikannya merk-merk gerinda terlaris yang banyak dibeli oleh banyak orang.  

Makita

sama seperti Hitachi dari jepang, kualitasnya hampir sama dan juga dari segi harga merk dua ini bisa dibilang sama. 
oh iya untuk makita sendiri memiliki anak cabang yang produksinya dinegara china, namanya Maktec, jadi kalau anda beli produk maktec ya aslinya sama aja kaya makita karena masih satu sub..


grenda-maktec
 
Modern

Inilah merk terakhir paling banyak dibeli, ya karena harganya paling murah diantara merk lainnya yang sudah disebutkan diatas, untuk kualitasnya, standar pabrik, 

seperti yang kami pernah tulis disini > Harga Gerinda Modern  mulai dari 200 ribuan anda bisa mendapatkan sebuah angle grinder (Gerinda Tangan)



Diatas tadi beberapa daftar beberapa merk yang bisa jadi pedoman anda sebelum membeli,

nah untuk tips tambahannya ada lagi nih saudara-saudara.

Tips ini jika Gerinda anda rusak ringan,
contoh penggantian saklar, jika anda termasuk orang yang suka mengutak atik, lebih baik beli sendiri saklarnya dan pasang juga sendiri, daripada diperbaiki orang lain dengan biaya bisa 5 kali lipat dari harga saklar apa salahnya jika mencoba mengganti sendiri.

Saklar gerinda mulai harga 10ribu sampai 20 ribu. Jika sudah memasuki rusak berat seperti penggantian angker (bukan mistik) lebih baik serahkan pada ahlinya saja.

dan jika sudah rusak cukup berat a.k.a pecah dll yang tidak mungkin untuk diperbaiki, lebih baik dijual kepada pengepul barang bekas, dan mulailah beli yang baru mengikuti tips diatas tadi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+