Mesin Las Trafo

Update : Mesin Sudah Terjual (Jangan Hubungi Lagi) 

Alat Las itu ternyata banyak jenisnya, paling banyak ditemui ada mesin las listrik, las karbit dan argon.

Dari ketiga jenis alat las tersebut, las listriklah yang paling banyak dipakai beberapa orang dimasa kini, karena kelebihannya yaitu efisiensi dan efektifitasnya hanya perlu sumber daya listrik.

Nah, Mesin Las Listrik ini sendiri juga ada beberapa jenis lho, setahu kami ada dua, yaitu mesin las listrik jenis trafo, dan mesin las listrik jenis inverter.

Pernah kami tulis tentang Mesin Las listrik, ternyata ada sedikit perubahan arti, dimana antara Mesin Las Listrik jenis Trafo dan Inverter ialah dua hal yang berbeda jenis dan juga spesifikasi.

Kalau saat itu kami hanya tahu bahwa inverter dan trafo adalah sama saja, ternyata pada hari ini kami dapat pengalaman baru.

Ya bahwa ada mesin las listrik berjenis Trafo yang memang menggunakan sistem trafo (kumparan) pada mesinnya.

Dan tidak tanggung-tanggung, daya watt untuk menghidupkan mesin las ini adalah sebesar 2200 watt, jadi kalau listrik anda masih 900 wat, jangan coba-coba pakai mesin las listrik trafo ini. Bakalan anjlok meteran listrik anda,

Mesin Las Trafo

Kata sang pemilik, mesin las trafo ini diperuntukkan untuk pengerjaan pengelasa H Beam ataupun pengerjaan las berat lainnya seperti pengelasan rangka kendaraan.

Rangkaian mesin didalamnya mirip seperti rangkaian Koil pada kendaraan, bedanya didalam mesin ini ditambahkan oli untuk sistem pendinginan.

Ada 2 setelan manual, yaitu memilih apakah akan menggunakan daya keluaran 165 watt atau 220 watt. Sekarang ini sepertinya agak susah cari mesin seperti ini di toko pertukangan, katanya sih ini mesin las jadul.

Dan jika anda ingin tahu tentang harganya, anda bisa melihat pada gambar diatas, ada nomer HP-nya juga silahkan saja dihubungi.

Nah jadi revisi sekali lagi bahwa ada mesin las jenis trafo dan juga jenis inverter, dan sampai dengan saat ini mesin las inverter masih menjadi yang paling laris, apalagi jenis dengan daya 900 watt seperti ini 

Mesin Las Inverter 900 watt

Karena mesin las 900 watt harganya masih terjangkau, kisaran satu jutaan.

Oh iya, sampai saat ini masih banyak yang mencari mesin las listrik inverter dengan daya 450 watt, dan sampai detik inipun kami belum pernah melihatnya.

Kalau anda pernah atau tahu informasi keberadaan Inverter 450 watt, tolong kabari kami
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+