Kanopi Minimalis Atap Galvalum



Seperti pada tulisan kami sebelumnya berjudul Kanopi Minimalis, belakangan ini trend kanopi dengan menggunakan atap bahan jenis seng Galvalum mulai banyak bermunculan, bisa jadi ini termasuk dalam fenomena Social Proof.
Dalam kata lain manusia cenderung mengikuti trend.

Lalu ada apa sih dengan Kanopi Atap Galvalum ini??

Galvalum merupakan jenis seng seperti pada umumnya, namun seng jenis ini telah dilapisi atau telah melalui proses galvanisasi, adapun pengertian Galvanis anda bisa membacanya disini > Galvanisasi

Kanopi Minimalis Atap Galvalum

Karena kami sering mengerjakan pembuatan kanopi, saat kami memasang-pun terkadang selalu melihat sekeliling dari lokasi dimana dkami memasangnya.

Dalam artiannya begini, saat kami memasang sebuah kanopi disuatu tempat, kebanyakan pula di lokasi tersebut hampir semua modelnya sama.
Ya karena social proof tadi.

Dan juga belakangan ini banyak yang sudah tahu bahwa menggunakan atap kanopi dari seng galvalum lebih tahan lama dibandingkan dengan atap kanopi menggunakan bahan polycarbonate.

Namun dari semua itu diantara kelebihan-kelebihan tersebut, seng galvalum juga memiliki kelemahan dan kekurangannya hanyalah satu, yaitu apabila turun hujan, suara gemericik pada seng akan terdengar jelas dari pada jika menggunakan atap polycarbonate.

Solusinya, anda bisa memilih seng galvalum dengan motif pasir, yakni pada bagian atasnya ada lapisan mirip pasir yang berfungsi meredam kebrisikan tadi, tapi ya jelas harganya akan lebih mahal lagi.

Atau juga menambah lapisan karpet peredam suara dibagian bawah seng.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+