Kanopi Minimalis

Aplikasi Kanopi pada rumah umumnya dipakai sebagai CarPot, atau berfungsi utama melindungi Kendaraan Pribadi yang biasa diparkir di halaman Rumah baik itu Mobil maupun kendaraan bermotor lainnya. Perlindungan ini adalah dari cuaca baik itu panas maupun hujan.

Ketika akan memutuskan menggunakan Kanopi pada rumah, Anda perlu mengetahui beberapa hal misalnya seperti dari pemilihan bahan, jenis atap dan juga jenis motif  atau model yang akan dipilih.

Belakangan ini Motif Kanopi Minimalis merupakan model yang sangat banyak dipilih beberapa calon konsumen yang ingin menerapkan Kanopi pada rumahnya.

Dengan motif yang sederhana tanpa banyaknya hiasan namun tetap terlihat modern menjadikannya jenis motif yang sering ditemui di berbagai tempat.

Kanopi Minimalis

Sebelum Anda mengaplikasikan Kanopi Minimalis ini, ada beberapa point penting yang perlu diperhatikan, seperti contoh pada pemilihan bahan atasnya yaitu atap apakah dari Seng Biasa, Seng Galvalum, Polycarbonate, dan lain-lain.

Pada tiap bahan jelas memiliki keunggulan tersendiri di masing-masing materialnya.

Seperti contoh jika anda memilih Seng biasa sebagai atapnya, maka kelebihannya adalah bahan ini memiliki harga yang paling murah.

Lalu jika anda memilih Seng Galvalum maka anda perlu mengeluarkan sedikit tambahan biaya, mengingat harga dari seng galvalum ini diatas harga seng biasa.

Seng Galvalum adalah seng yang sudah melalui Galvanisasi, yakni proses pelapisan ulang dengan zat anti karat. Umumnya seng galvalum berbentuk seperti ini,

Seng Galvalum

Ukuran tiap seng juga berbeda, untuk ketebalan mulai dari 0,3mm, 0,5mm, 0,8mm, sampai 1mm.
Dengan lebar  70cm, 80 cm, 90cm sampai 1 meter.

Saran saja lebih baik pilih yang mulai 0,5mm keatas, dikarenakan ketebalan tersebut cukup kuat untuk sebuah kanopi dengan panjang 6 meter keatas.

Dan untuk ukuran panjang dari seng tersebut umumnya menyesuaikan pada tempat yang akan dipasang.

Selain dari dua jenis bahan atap diatas, masih ada lagi bahan atap untuk Kanopi Minimalis yaitu yang
menggunakan Material bernama Thermoplastic Polymer atau lebih umum dikenal dengan sebutan Polycarbonate.

Polycarbonate merupakan lembaran mirip plastik, keunggulan dari bahan ini adalah mampu meredam suara berisik dari Gerimis.

Banyak jenis dan juga warna yang biasa anda pilih jika menerapkan Polycarbonate sebagai atapnya, gambar dari kanopi minimalis yang memakai atap Polycarbonate seperti ini ;

Kanopi Atap Polycarbonate

Setelah mengetahui tentang bahan jenis atapnya, Anda juga perlu mengetahui tentang Jenis bahan Rangka, Apakah akan memakai Besi Galvanis atau Besi Stainless.

Besi galvanis merupakan bahan yang disarankan, mengingat pengaplikasian Kanopi ini adalah berada di luar ruangan yang secara langsung akan berhubungan dengan Cuaca baik panas kering maupun hujan basah.

Diperlukan Besi Galvanis yang merupakan bahan besi dengan pelapisan bahan anti karat. Berbeda jika anda tetap memilih besi biasa yang mana tidak memiliki zat pelapis anti karat tersebut.

Jika memiliki dana lebih anda juga bisa memilih bahan dari besi stainless, yaitu seperti yang sudah kita ketahui bahwa Stainless dikenal dengan bahan Anti Karat.

Perlu digaris bawahi bahwa Besi Galvanis dan juga Besi Stainless adalah dua bahan yang berbeda, walaupun kelebihan utamanya adalah sama-sama anti karat, tetapi yang jelas harga dari Besi Stainless jelas lebih mahal diantara jenis besi lainnya.

Lanjut, setelah mengetahui material apa yang akan dipilih oleh anda, kini tinggal saatnya anda merancang model Kanopi Minimalis yang akan dipasang dirumah anda, sekarang ini sangat banyak bertebaran berbagai model yang bisa anda temukan di internet.

Atau jika anda berniat menggunakan Jasa Bengkel Las Listrik di kota anda, mintalah mereka untuk membawa buku sampel desain Kanopi Minimalis tersebut. 

Kanopi Galvalum

Demikian tadi sedikit ulasan tentang Kanopi Minimalis, semoga informasi tersebut bisa memberikan wawasan baru bagi anda yang berniat memasang Kanopi dengan motif minimalis dirumah Anda.




Nb : Anda bertempat di Purwokerto, Purbalingga, Cilacap atau area karesidenan Banyumas dan sekitarnya. sedang mencari Jasa pemasangan atau Bengkel Las Listrik seperti Kanopi Minimalis ini, Hubungi saja Kami, Bengkel Las Listrik di Purwokerto. Info lebih lanjut klik contact us



Incoming search terms:
   Bengkel Las Listrik | Kanopi | Minimalis | Jasa Pemasangan | Tukang Purwokerto | Las Listrik di Purwokerto
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+