Kitchen Set Aluminium Minimalis

Dengan banyaknya motif ataupun model dari bahan aluminium yang dibentuk menjadi berbagai jenis perabotan rumah tangga, menjadikan bahan ini paling laris digunakan sebagai bahan utama dalam perabotan rumah tangga, seperti misalnya Kitchen Set.

Bahan Aluminium yang digunakan untuk Kitchen Set disebut juga dengan Kitchen Set Aluminium.

Sebagai peranti dasar di sebuah dapur, Kitchen Set berguna untuk menampung atau sebagai wadah beberapa peralatan dapur pada umumnya seperti , barang pecah belah Piring, Sendok dan  Peralatan makan lainnya, maupun sebagai tempat penyimpanan bahan makanan.

Jika pada tahun-tahun sebelum bahan aluminium dikenal seperti sekarang ini, dahulu kebanyakan orang hanya menerapkan kitchen set yang terbuat dari kayu, sampai saat ini-pun bahan dari kayu masih sering ditemui untuk digunakan, hanya saja harga yang ditawarkan para penyedia jasa pemasangan kitchen set dari kayu ini jelas berbeda jauh dengan kitchen set dari bahan aluminium.

Kitchen Set Aluminium 

 Pada gambar diatas merupakan salah satu pemasangan kitchen set aluminium di kota Purwokerto, termasuk jenis yang sangat minimalis, ya dikarenakan ukurannya hanya sekitar 110 cm x 50 cm saja. 

Kata pemilik dapur (pemilik rumahnya) itu hanya akan digunakan sebagai penyimpanan bahan makanan saja seperti Bumbu dapur, Gula, Kopi, Teh dan lainnya.

Namun besar kemungkinan juga masih bisa ditempati barang-barang dapur lainnya, asalkan bebannya masih dalam batas wajar, kenapa?

Karena pada hakikatnya kitchen set alumunium kekuatannya masih dibawah dari bahan kayu, kelebihannya hanyalah dari segi wujudnya yang minimalis dan juga dari harganya yang terjangkau.

Kitchen Set Aluminium Minimalis


Saran yang perlu diperhatikan, pastikan untuk pintunya anda memilih menggunakan pintu jenis engsel, jangan pintu geser.

Karena ditempatkan diatas, pintu jenis engsel seperti pada gambar diatas lebih aman daripada menggunakan pintu geser yang sebenarnya hanya cocok untuk jenis etalase aluminium.

Selain ditempatkan dengan cara digantung, kitchen set aluminium juga sering ditemui pemasangannya dibagian bawah seperti contoh pada gambar dibawah ini,

Kitchen Set ALumunium Minimalis

Untuk bagian bawah anda bisa memilih menggunakan pintu dengan sistem geser, karena akan lebih mudah dalam gerak-gerik saat berada didapur.

Nah, semua itu kembali pada anda, apakah hanya cukup menerapkan kitchen set alumunium di bagian bawah dapur, atau jika masih dirasa kurang tempat, penambahan kitchen set alumunium gantung bisa menjadi solusi,

Jika anda berada di daerah kota Purwokerto maupun area Banyumas sekitarnya dan berminta akan memasang Kitchen Set dari bahan Aluminium, anda bisa menghubungi jasa pemasangnya disini > Jasa Pemasang Kitchen Set Aluminium
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+