Jenis Kitchen Set dan Contoh Desain

Kitchen Set atau seperangkat bagian yang terletak di dapur harganya bergantung pada jenis materi yang dipakai.

Di indonesia (masih) paling banyak ditemui adalah kitchen set yang terbuat dari material woodplank/ berbahan dasar kayu.

Adapun pengertian dari Kitchen Set sendiri ialah suatu bagian yang terletak pada dapur rumah yang berisikan bagian utamanya yaitu Lemari sebagai penyimpanan berbagai perangkat dapur seperti perangkat makan (Piring Sendok dll) maupun perangkat Memasak (Panci, Wajan dll) dengan beberapa tambahan pendukung semisal wastafel sebagai tambahan-nya.

Contoh Kitchen Set

Untuk jenis kitchen set dasar seperti ini, bentuknya bisa disesuaikan seperti keinginan Pembeli, sebab materi bahan utama sebagai pembuatannya adalah dari bahan kayu yang bisa dengan mudah diubah bentuk sesuai keinginan.

Harga yang ditawarkan bisa mulai 5 juta keatas hanya untuk Barangnya saja belum termasuk biaya pemasangan.

Selain Kitchen Set berbahan Woodplank/Kayu, masih banyak lagi jenis-jenis berbagai macam desain dari kitchen set ini, seperti apa saja desainnya?
Lihat dibawah :

Jenis Desain Kitchen Set Terlaris

Berikut ini adalah beberapa macam jenis desain dari Kitchen Set paling banyak diaplikasikan dibeberapa rumah, gambar dan contoh dibawah ini bisa jadi sedikit referensi pilihan bagi anda yang akan menerapkan Kitchen Set.
  • Composite Panel
    Kitchen Set Composite Panel, merupakan jenis Kitchen Set yang terbuat dari bahan Panel Composite.

    Adapun panel composite sendiri memiliki kelebihan yaitu tidak perlu dicat, karena sudah berwarna dari pabrikan. Anda hanya perlu memilih warna kesukaan saja, dan juga warna catnya tahan lama.

    Untuk perawatan rutin dibersihkan seperti membersihkan kaca yaitu dilap.
    Kekurangaannya, harganya masih mahal, bahan panel compositenya saja per meter mulai 200 ribu sampai 400 ribu, itu bahan panel compositenya yang dipakai sebagai bahan pembungkus, untuk rangkanya biasanya terbuat dari bahan besi maupun aluminium.

    Kitchen Set Composite Panel
      baca juga : Aluminium Composite Panel
  •  Natural Granit
    Kitchen Set Natural Granit merupakan desain yang juga paling banyak diterapkan dibeberapa rumah, kelebihannya jelas lebih kokoh, tahan api dan awet jangka panjang, namun kekurangannya ialah apabila terkena noda bekas lemak masakan bisa membuat warna dari Granit ini berubah lama-kelamaan.

    Itulah sebabnya mengapa jarang yang mngaplikasikan Kitchen Set Granit berwarna cerah, umumnya yang dipakai adalah granit corak abu-abu maupun warna gelap lainnya.

    Kitchen Set Granit

    Versi minimalis dari bahan granit
    Kitchen Set Granit

    Juga untuk masalah harga, kitchen set granit ini masih tergolong mahal untuk bahan dasar batu granitnya, solusinya adalah, ganti saja dengan bahan keramik.

    Masih sama terlihat clean namun dengan harga dibawah granit, gak kalah bagus kok dengan yang terbuat dari granit

    Kitchen Set Keramik
  • Aluminium
    Kitchen Set Aluminium merupakan jenis terakhir yang mulai banyak diterapkan, dari semua jenis diatas, yang terbuat dari bahan aluminium inilah yang memiliki harga terjangkau, namun juga tetap memiliki kekurangannya yaitu modelnya masih monoton.

    Anda hanya bisa memilih setidaknya dua warna bahan rangka yaitu coklat dan silver. Untuk kacanya sendiri bisa memakai kaca bening, rayban (gelap) maupun kaca es,

    Kitchen Set Aluminium

    Kitchen set aluminium silver

    Kitchen Set Aluminium

    baca : Kitchen Set Aluminium
    untuk harga dari kitchen set aluminium berkisar mulai 1,5juta keatas.
Nah diatas tadi merupakan jenis-jenis dasar dari Kitchen Set,  Anda tinggal memilih manakah desain yang sesuai keinginan anda, artikel ini hanyalah sebagai referensi dasar saja,

Salam.

Nb : Harga diatas merupakan harga perkiraan, bisa lebih mahal atau murah tergantung dimana anda berada, harga di pedalaman desa dan perkotaan besar atau kota kecil jelas berbeda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+