Aluminium Composite Panel : Lembaran Panel Serbaguna



Aluminium Composite Panel (Pembungkus Gedung)

Panel Composite yang dikenal secara luas dengan nama  Aluminium Composite Panel  merupakan material  pembungkus Bangunan paling banyak digunakan saat ini,

dengan segala kelebihan yang ada pada  panel ini membuat banyak para Developer  Bangunan memilihnya sebagai pengganti warna Cat yang biasa dipakai  sebagai  bahan dasar  finishing bagian luar.

Aluminium Composite Panel  material lembaran dari tiga lapisan pembentuk  yang terdiri dari dua lapisan tipis aluminium dengan komposisi panel  composite didalamnya,  panel  composite berbahan dasar Polyethylena  yang  strukturnya sama dengan bahan pada Velg Racing pada Sepeda Motor.

Instalasi dari Aluminium Composite Panel ini banyak digunakan untuk bagian Eksterior Bangunan, namun tak jarang pula ditemui pada aplikasi Interior dengan  banyaknya ragam warna yang bias dipilih.

Banyak Gedung-Gedung Perkantoran, Bank, Hotel, ATM  dan juga yang pasti sangat sering mengaplikasikannya adalah SPBU, jika anda sering mengisi BBM di SPBU terdekat, anda akan melihat Pembungkusnya dari Composite Aluminium ini.

 Untuk proses pemasangan, biasanya selalu menggunakan Hollow dari bahan Besi Galvanis (anti karat) sebagai tumpuan untuk menempelkam Panel  Lembaran demi lembaran  ACP yang dilanjutkan dengan proses  Sealant sebagai penyambung antar bagian-bagiannya.

Aluminum Composite Panel


Beberapa Merk-Merk Aluminium Composite Panel

Aluminium Composite Panel/Board ini terdiri dari banyak ragam Merk seperti contoh ;

  •  GoldStar (China)
  •  Alumebond (Malaysia)
  • AluStar (Korea)
  •  Seven (China)
  •  Alcopla/Alucopan (Taiwan) 
  • Alucobond (Germany)
  • Marks (China)
  • Alcotex, Alumetalec,Ferrobond dll


Tak ada perbedaan yang terlalu mencolok antar tiap merk, semuanya hampir memiliki struktur yang sama, perbedaanya hanya dari keras dan juga ketebalannya saja itupun juga tak terpaut jauh rata-rata berkisar antara 0,21mm sampai dengan 0,50mm. 

Ferrobond Aluminium Composite Panel

Seven aluminium Composite Panel

Alumetalec Aluminium Composite Panel

Aluminium Composite Panel Indonesia



Harga Aluminium Composite Panel

Untuk informasi tentang harga adalah suatu informasi yang paling sering dicari sebagai bahan referensi, karena Website sederhana ini dibuat dengan tujuan berbagi, maka kami sedikit informasikan tentang Harga dari material yang bernama Aluminium Composite Panel ini.

Untuk Harga ditentukan dari jenis merk yang dipilih, beda merk beda pula harganya.

Kebanyakan yang sering dipilih ialah merk Seven, merk buatan negara China ini termasuk merk paling banyak digunakan, mungkin karena Brand Seven telah lebih dulu dikenal.

Jika ingin memilih yang lebih terjangkau lagi anda bisa memakai merk Ferrobond, merk yang satu ini selisih harga sekitar 30-50ribu/meter dibawah harga Merk Seven (update di akhir tahun 2014 terakhir harganya sekitar 181 ribu/meter persegi).

Merk yang paling mahal adalah merk buatan dari negara Jerman yaitu Alucobond, yang berkisar antara 400 - 550ribu/ meter persegi. harga itu adalah harga untuk bahan materialnya saja, belum termasuk harga pemasangan.

Untuk harga pemasangan ditentukan dari berapa tawaran yang diajukan para Pemborongnya.

Selain dari merk, posisi lokasi juga berpengaruh besar terhadap perbedaan harga.

Harga di kota-kta besar seperti Jakarta, Tangerang, bandung, Depok, Surabaya tentu berbeda dengan kota lainnya. harga kawasan Indonesia bagian timur biasanya selisih banyak dengan kota ini.
Di Kupang juga sudah pasti bebeda dengan Bengkulu, dan tak dipungkiri jarak sangat berpengaruh.

Berikut beberapa Foto Publikasi yang sempat saya ambil langsung dari kamera sederhana saya, dari Eksterior Luaran Gedung sampai dengan Interior Perkantoran,


Alumetalec ACP

Aluminium Composite Panel

Eksterior Composite Panel

Exterior Panel Aluminium Composite

Aluminium Composite panel Interior saat pengerjaan di Pertamina Lubricants
Aluminium Composite Interior
  
Interior ACP

Interior Panel Composite

Interior-Panel-Composite-Aluminium

  Harga-Aluminium-Composite-Panel

Instalasi Aluminium Composite Panel

Pemasangan Aluminium Composite Panel

Aluminium Composite Panel Ekteriror
Pemasangan Panel Composite

Composite Panel

Seven ACP

Saat di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap

Panel Composite Dinding

Stadion Wijaya Kusuma Cilacap

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Aluminium Composite Panel, semoga informasi yang saya berikan dapat memberikan sedikit pengetahuan bagi anda tentang Kualitas, Merk maupun Harga.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+