Pengalaman Pertama Belanja Buku di Amazon





pada tanggal 27 Juli 2018, saya mencoba iseng untuk pertama kalinya membeli buku secara online dari amazon..

biasanya hanya membeli melalui marketplace lokalan yang sistem pembayarannya mudah bisa lewat alfa/indomart maupun ttransfer rekening langsung.

beli-buku-di-amazon

Buku yang saya beli ini berharga USD 17, dengan biaya kirim sampai ke Banyumas tempat saya berada sekira USD 7.98 pilihan ongkir paling murah dengan estimasi waktu sampai sekira 31harian

pembayaran menggunakan kartu debit card dari Payoneer yang saya miliki, berhubung masih ada saldo yang cukup jadilah saya atc beli itu buku..

tidak seperti marketplace luar lainnya dimana kalau kita selesai checkout order langsung terpotong saldo di akun debit card saya,,

di amazon tak berlaku seperti itu,
terbukti ketika saya order tgl 27, dengan progress order sekira 10hari baru tanggal 7 agustus saya mendapat notifikasi bahwa saldo terpotong dan barang sudah dikirim.

beli-buku-amazon


untuk trackingnya bisa dilihat dihalaman order pada menu akun amazon, disana bisa terlihat progress sejauh mana kiriman kita berada.

tercantum juga estimasi sampai tanggal 31 Agustus..

kalau status dalam orderan belum Shipped, maka dijamin saldo di akun anda masih utuh, kalau sudah Shipped barulah terpotong..

oh iya setahu saya pembayaran paling mudah ya menggunakan credit card ataupun debit card kalau order dari negara kita Indonesia,,
Paypal gak bisa atau belum bisa.. denger" sih infonya kalau paypal itu produknya Ebay..
yangmana ebay kan saingannya amazon...

nah saya pribadi pakai payoneer yang saldonya gak terbatas ini.. hahaha..

(update lg nunggu buku-nya)

Jangan lupa Subscribe Channel Youtube Kami >> MinimaList Art
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+