Plat Aluminium

Sebagai material tahan karat dan juga tahan lama, aluminium sudah digunakan oleh banyak orang belakangan ini.

Selain karena dua kelebihan tersebut juga karena semakin mudahnya menemukan bahan-bahan dari aluminium ini.

Seperti contoh misalnya sebuah Plat Aluminium, lembaran tipis dari aluminium ini banyak digunakan oleh beberapa orang untuk bahan utama dalam proyek kebutuhan mereka,

 misal aplikasi dari plat aluminium ini seperti yang sering ditemui adalah untuk alas belakang pada Lemari Aluminium agar tidak mudah diterobos oleh hama pengerat rumah bernama tikus.

Ya jika lemari aluminium kebanyakan masih menggunakan lembaran melamin, anda bisa memilihnya dengan diganti plat aluminium saja, agar lebih awet dan isi dalamanya terlindungi dari tikus tadi.

Ada juga plat aluminium yang digunakan untuk pembuatan Huruf Timbul,  biasa ditemui dibeberapa perkantoran atau instansi, dengan kelebihan tahan cuacalah mengapa bahan plat aluminium ini dipilih..

 dan terakhir paling populer ditemui adalah plat aluminium yang digunakan untuk Antena, baik itu untuk pembuatan rakitan antena Televisi UHF/VHF, antena radio, maupun antena internet seperti antena WiFi misalnya,

Plat Aluminium

Adapun untuk harga plat aluminium ini bergantung pada ketebalan jenis plat tersebut, mulai dari 0,3mm, 0,5mm, 0,7mm, 1mm dan seterusnya.

Kami biasa beli plat aluminium dengan tebal 0,7mm seharga 188 ribu (tahun 2017) dengan ukuran panjang 200cm x 100cm.

untuk ukuran lainnya anda bisa tafsir sendiri, kemungkinan tidak terlalu jauh perbedaannya.

Saran, carilah di toko yang memang menyediakan bahan ini, biasanya di toko besi dan juga toko aluminium, karena memang jarang ditemui di toko bangunan biasa.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+