Kanopi Minimalis Pekuncen Ajibarang

kali ini cek lokasi di Pekuncen Ajibarang, kita lupa nama grumbul rt rw-nya.
yang masih ingat jalan masuknya lewat Legok bawah terowongan kereta api

nah ini foto saat kita dilokasi

ukur-kanopi-pekuncen

ukur untuk kanopi minimalis dan juga pintu besi

setelah  ukur dilokasi kita turun balik, dan ukur juga ketinggian terowongan buat memastikan nanti kalau pas kirim bawa kanopi bisa melewati atau tidak

terowongan-pasar-legok

ternyata ketinggiannya kurang memadai, jadilah kita cari jalur lain dulu yang kiranya bisa dilewati mobil pickup yang bawa rangka kanopi

terowongan-legok

dan setelah selesai menemukan jalan alternatif, barulah selanjutnya kita menuju Telaga Ranjeng Kaligua.

sebenarnya alasan menuju telaga ranjeng ini karena pas ngukur sudah jam 1 siang, mau balik bengkel tanggung kalau kerja..

ya mending ke telaga ranjeng saja wisata dadakan

telaga ranjeng yang terkenal dengan banyaknya ikan larangan.

ikan-telaga-ranjeng

ini foto ikan yang banyak banget mungkin ada ratusan, dan kawan saya gak percaya kalau didepannya itu adalah danau yang luas.

kabut-telaga-ranjeng

keajaiban dimulai sejak diucapkan kalimat kalau didepan itu beneran danau yang luas, yang tadinya berkabut, hanya sekitar 60 detik langsung kabutnya hilang..

telaga-ranjeng

saya sempat terbawa suasana mistis, apakah penunggunya sedang baik hati menyingkap tabir kabut untuk memperlihatkan keindahan alamnya.

wisata-telaga-ranjeng

lanjut dari telaga ranjeng sebenarnya mau ke gua jepang yang berada diatas, berhubung jam sudah sore sekira jam 16.00, maka kita urungkan niatnya

hanya foto didepan saja tempat parkiran dan gazebo yang sedang dibangun

wisata-kaligua

oiya, pas kita menuju kesini asli jalannya parah dibagian pertengahan perjalanan rusak, ya cukup tahu saja dan buat pengalaman

dan ini adalah foto dokumentasi beberapa hari kemudian saat pemasangan kanopi

angkutan-kanopi

lihat foto saat pengangkutan, itu kalau lewat terowongan yag deket pasar legok ya gak bakal bisa masuk

dan ini saat sudah terpasang

kanopi-minimalis

menggunakan rangka hollow 3x3 dobel keliling dicat warna putih dan atap menggunakan atap seng galvalum

kanopi-minimalis-hollow

saat jam istirahat kami disuguhi oleh pemilik makan siang dengan lauk daging kijang, ini baru pertama kali kita mencoba daging kijang yang kata pemilik hasil berburu di gunung slamet

makan-siang

dan inilah hasil akhir kanopi yang terpasang

kanopi-minimalis-ajibarang

bagian sebelahnya dipasang kanopi solarflat biar terang

kanopi-solarflat

dan juga pintu besi dengan kombinasi kunci digital

pintu-besi-minimalis

pengerjan pemasangan dua hari, karena hari pertama sempet hujan jd langsung ditest sekalian kanopi pertama dan juga kanopi solarflatnya

kanopi-minimalis-purwokerto

dan ini foto pas sudah jadi full selesai semua kanopi minimalis atap galvalum

kanopi-minimalis-atap-galvalum

bagi anda yang berlokasi di Ajibarang sekitarnya bisa PM kami disini > Jasa Kanopi Purwokerto atau area terdekat masih jangkauan Purwokerto Banyumas sekitar

demikian catatan pemsangan kanopi di Pekuncen Ajibarang, kali saja bisa buat inspirasi kanopi teras minimalis