BONDOR Sistem Panel Insulasi Untuk Clean Room

Sistem Panel Insulasi Untuk Clean Room Di Industri Farmasi, Makanan Dan Minuman

Bondor Insulated Panel Systems merupakan sistem panel insulasi yang terdiri dari steel skin kelas Food Grade setebaal 0,6mm yang melapisi bahan insulasi dengan fire retardant (Expanded PolyStyrene/EPS dan Polyurethane/PU) atau fire resistant (mineral wooll fibreboard dan Polyisocyanurate/PIR).
Steel skin direkatkan ke bahan insulasi dengan menggunakan perekat berbasis polyurethane.

Penggunaan Bondor Insulated Panel System dalam Clean Room dapat memastikan sanitasi dan kebersihan yang dibutuhkan dapat terjaga dengan baik sehingga mampu menjaga/menjamin kebersihan dan kesehatan, mudah dalam perawatan, dapat mempertahankan suhu tertentu untuk mencegah kerusakan material serta menjaga kebersihan udara.

Clean Room Bondor
Hal ini dikarenakan sambungan antara dinding panel dengan plafon dan lantai pada Clean Room menggunakan extrusion berbentuk curving yang berfungsi sebagai pengikat. Bondor Insulated Panel System menyediakan berbagai macam jenis pintu seperti single/double swing door, horizontal/vertical sliding door, hingga air-tight door dengan acces control dan interlock system.

PT Bondor Indonesia juga telah mengembangkan sistem No Rivet Exposed pada jendela dan pintu yang dipasang pada clean room untuk menghindari dan mengurangi penumpukan debu.

Insulasi Laboratorium

Selain itu, sistem Slip Joint yang diterapkan pada sambungan antar panel meningkatkan kekuatan dan kelekatan sambungan antar panel yang mengakibatkan kemampuan sebagai vapour barrier meningkat, dapat mempersingkat waktu pemasangan panel, mengurangi polusi udara serta mengurangi penggunaan struktur penyangga.

Keunggulan penggunaan bondor Isulated Panel System antara lain panel diproduksi sesuai dengan ruangan yang diinginkan, mudah diubah sesuai keperluan, bentuk ruangan dapat disesuaikan dengan struktur bangunan, fleksibel saat terjadi gempa, dapat digunakan untuk konstruksi bangunan tinggi, mudah dalam pengangkutan dan pemasangan serta beban konstruksi yang kecil yaitu mulai dari 12KG/m2, tergantung dari jenis insulasi yang digunakan. Selain itu dengan adanya sertifikasi ISO 9001:2008, pembuatan, fabrikasi dan instalasi Bondor Insulated Panel System telah melewati uji kualitas yang ketat dan mitra pengguna mendapatkan produk berkualitas standart internasional.

Bondor Panel Insulation System

Tulisan ini dibuat bagi mereka yang mencari artikel tentang sekat untuk ruangan dengan mengutamakan sanitasi. seperti ruangan laboratorium, ruangan rumah sakit dan ruangan produksi makanan minuman standart internasional.
image copyright Bondor.co.id