Mengakali Kekurangan Daya Listrik Dengan Alat Pengatur RPM





Kemarin saya pernah share saat beli mesin Gerinda Listrik merk Presscot..

saat beli sih gak terlalu memperhatikan banget spesifikasi watt yang tertera, karena saya pernah pakai 3 merk gerinda tangan  yang berbeda dirumah listrik selalu kuat (listrik 450 watt)

namun kali ini saya salah, sampe dirumah mencoba ini gerinda langsung JEGLEK..
 MCB anjlok..

lihat di label mesin presscot tersebut baru tahu masalahnya

mesin-gerinda-terbaik

620 watt!!
jelas saja meteran listrk anjlok (mcb strip) lah cuma 450 watt yang terpasang dirumah..

kalau dulu pake modern sama maktec itu watt-nya cuma 380 jadi kuat..

sempet sebulanan itu mesin gak dipake dirumah, dipakenya kalau ada proyekkan pekerjaan diluar saja..

sampai, saya melihat alat pengatur RPM ini ditempat temen saya yang buat ngalusin huruf timbul stainless..
nah jadi dia itu ngalusin huruf timbulnya disetel putaran rendah..

 cari info di marketplace indonesia ada yang jual ini alat harganya mulai 90ribuan

pengatur-putaran-motor

iseng-iseng coba bikin sendiri, yang penting asal tau nama alat KIT-nya saja..

nih wujudnya

pengatur-rpm-motor

pas saya beli harganya cuma 18ribuan, terus tambah lagi box plastik, kabel listrik dan juga colokan buat stop kontak sampe dirakit jadi seperti ini

dimmer-rakitan

cara merakitnya mudah banget kok, tinggal masukin kabel input sama output saja, siapapun juga pasti bisa..

Dengan adanya alat murah ini, jadi setiap saat bisa menggunakan gerinda ini dirumah tanpa khawatir meteran listrik anjlok karena gak kuat..

oh iya, alatnya hanya khusus untuk yang bertipe motor/putaran saja,..
contoh mesin potong aluminium, mesin cutting besi, gerinda tangan, bor listrik..

kalau untuk alat elektronik non motor gak bisa ..
untuk AC (air conditioner) juga gak bisa karena ada komponen elektronik..

Jangan lupa Subscribe Channel Youtube Kami >> MinimaList Art
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+