Cara Menggunakan Las Listrik 900 Watt



Mesin las listrik 900 watt umumnya adalah jenis inverter, alias las portable dengan kelebihan mudah dibawa dan ringan dari segi bobot.

Dewasa ini sudah banyak sekali bermunculan beberapa merk-merk dari mesin inverter 900 watt ini, dan menariknya harga di tiap-tiap merk tidaklah terlalu berbeda jauh.

Nah, kali ini kami akan ulas sedikit tentang cara menggunakan mesin las 900 watt ini, mengingat ada banyak sekali yang bertanya dan nyasar kesini dari hasil analytic google.

Dalam buku panduan juga sudah tersedia manual petunjuk pemakaian, jadi seharusnya bagi anda yang pasti sudah dapat membaca, bisa mengerti aturan pemakaiannya

Cara Menggunakan Las Listrik 900 Watt
 baca juga : Tips Memilih Mesin Las Listrik Terbaik

Sebelum, menggunakan, pertama kali, siapkan dulu safety first . Kegiatan ngelas gak jauh dari yang namanya kacamata gelap.

Fungsinya agar cahaya dari mesin las terang benderang ini gak langsung terlihat oleh retina mata, jadi ada penghalang dulu yakni kaca.
Kalau tidak memakai kacamata, bisa dipastikan anda akan mengalami efek sinar las.

Dan juga perlu diperhatikan adalah sumber daya listrik tempat dimana mesin dicolokkan, lihat dulu berapa besaran daya watt disana.

Jika di rumahan yang berdaya 900 watt, harusnya semua peralatan listrik lain yang ada dicabut dulu, karena 900 watt dalam rumah tidaklah benar sebesar itu, ini sama seperti besaran microSD yang gak pernah tepat dalam besarannya.

Karena untuk rumah berdaya tersebut, hanya bisa untuk menyalakan saja mesinnya, sedang untuk "Nge-Dur" dalam pengelasan, pasti anjlok.

Mesin berdaya 900 watt lebih cocok dipakai dalam tempat yang memiliki daya 1300 watt keatas
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+