Semut Jepang Sebagai Obat ?

Saat kemarin memperbaiki kanopi bocor saat musim hujan di kota Purwokerto, kami dikasih semut jepang oleh pemilik rumah, katanya sih buat terapi pengobatan.

Sekedar info, kanopi yang dibuat ini sudah 2 tahun baru bocor kemarin saat hujan deras, dicek ternyata bagian deket tembok retak ada rembesan air. Buatan kami tahun 2013 saat itu.

Kembali pada ke semut jepang tadi, sang pemilik mengatakan dia membeli saat itu hanya 20 biji per toples, bisa dilihat pada gambar  dibawah.

makan semut jepang

Lalu untuk cara makan-nya bagaimana??

kalau sang pemilik mengatakan ia memasukkannya pada segelas air panas, ketika mati baru dimakan, kalau saya langsung coba telan hidup-hidup 8 biji saat itu dengan minumnya segelas kopi susu.

Adapun dari berbagai info yang ada, anda bisa memasukkannya kedalam kapsul kosong yang biasa ada di apotik-apotik terdekat, isi dengan 3 sampai 4 ekor semut ini.

Semut-Jepang

kalau anda akan mencoba berternak, untuk pakan dari semut jepang ini cukup dikasih ragi tape saja. Harganya saat saya beli cuma 300 rupiah per butir.
Ada yang bertanya, kenapa disebut sebagai semut jepang? 
apakah memang benar jenis serangga ini berasal dari negri para ninja dan samurai?

Kalau menurut dari info yang ada, kebanyakan mengatakan begitu, namun untuk kepastiannya saya gak menjamin.

Berdasar pribadi sih bisa saja bukan dari negara jepang, melainkan dari tempat entah dimana dan nama semut jepang itu hanya sebagai penanda saja agar lebih jelas.
Ibaratnya Kunci Inggris, apakah benar dari negara inggris??
Kalau yang biasa saya pegang sih bertuliskan Made in China.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

shyny