Tips Sebelum Memasang Pintu Aluminium



Tulisan ini dikhususkan bagi Anda, dimana saat ini mungkin sedang akan merencanakan pemasangan Pintu Aluminium pada bangunan anda. Pintu Aluminium ini fokus pada jenis Frameless Tempered, dimana jenis ini merupakan Pintu Aluminium dengan harga tertinggi diantara pintu aluminium standar lainnya.
Adapun Frameless Tempered sendiri ialah jenis pintu denan spesifikasi 90% bahannya terbuat dari kaca, jika bingung lihatlah dibeberapa Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, kebanyakan dari minimarket tersebut memasang Pintu Aluminium jenis ini.

Pintu FrameLess

Lalu apa sajakah yang perlu diperhatikan sebelum memasang pintu jenis ini,
  1. Pastikan ukuran tepat bangunan yang akan dipasang pintu frameless ini, sebab ukuran dari pintu frameless siap pakai adalah ukuran standart pintu 80x209cm dan 90x210cm
  2. Waktu pemesanan, Jangan harap pekerjaan ini bisa dikerjakan dalam waktu satu hari sejak pemesanan, kecuali Jin Ifrit selalu bersama Anda. Jika jenisnya pintu frameless biasa dan ukurannya juga sesuai dengan ukuran standart pintu yang tersedia mungkin bisa saja terjadi, namun jika ukurannya adalah custom (ukuran sendiri) bisa memakan waktu lebih dari tiga hari apalagi jika pintu frameless custom tersebut juga ingin sekaligus tempered, bisa sampai 10 hari.
Dari pengalaman itulah kami sempat menolak beberapa konsumen yang memesan pintu frameless tempered,namun ingin dikerjakan dalam tempo 5 hari saja. Tempered merupakan jenis kaca jika apabila terjadi suatu benturan akan menjadi pecahan butiran-butiran kecil, banyak dipilih di perkantoran karena kualitas keamanannya tersebut.
Kenapa kita menolaknya, sebab ukuran yang ada di konsumen tersebut merupakan ukuran custom sendiri, dan juga Tidak mesti di Toko Kaca menyediakannya, biasanya toko kaca langganan kami memesan terlebih dahulu ke kota Semarang, tempat dimana proses Tempered terjadi.

Daripada bingung, mending alangkah lebih baiknya anda konsultasikan dulu pada penyedia jasa aluminium di kota anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+