Tangga Besi Minimalis

Untuk menghubungkan antara lantai bawah dengan lantai diatasnya, pada sebuah rumah pastilah ada sebuah bagian yang disebut sebagai tangga atau penghubung.

Nah umumnya diterapkan model dari bahan semen, atau seperti kebanyakan ditemui memang terbuat dari material semen cor. Tidak ada salahnya memilih dengan bahan itu, namun bagaimana jika anda yang memiliki rumah dengan tipe sempit, dalam kata manisnya Minimalis dan juga memiliki dua lantai atau lebih??.

Solusinya memakai Tangga Besi Minimalis.
Tangga Besi, sesuai namanya terdiri dan terbuat dari bahan utama besi dengan proses pengelasan.

Untuk motifnya sendiri bisa anda custom sesuai kenginan, karena didalam proses pembuatannya biasanya mengikuti keinginan konsumen.

Tangga Besi Minimalis

Berikut ini beberapa foto saat proses pembuatan dan pemasangan dari Tangga Besi Minimalis ini


Tangga Besi Minimalis

Untuk alasnya masih dilapisi dengan Keramik Granite, jadi pada pekerjaan pemasangan tangga besi minimalis ini, rangkanya full besi tebal kanal C, pemilihan alas keramik karena keinginan pemilik.

Selain alas keramik, bisa juga menggunakan Besi Plat, umumnya pemilihan besi plat jenis bordess.
Tangga Besi
Pada pemasangan keramik granite-pun masih juga diberi rangka besi beton sebagai alas dudukan keramik, ini agar dudukan semakin kokoh kedepannya.

Untuk Railling Tangga (Pengaman/Pegangan) menggunakan motif minimalis seperti pada gambar dibawah ini
Tangga Besi Minimalis

Seperti kita ketahui, motif jenis minimalis merupakan model paling banyak dipakai saat ini, selain alasan efisiensi juga kelebihan ekonomis dari segi harganya.

Pemilihan bahan railling tangga minimalis ini menggunakan besi hollow 4x4 galvanis dengan isi besi galvanis pula namun lebih kecil ukurannya yaitu hollow 2x4.

Untuk motif lainnya anda bisa melihat pada brosur yang dimiliki penyedia jasa pembuatan tangga besi (umumnya bengkel las listrik).

Model Tangga Besi Minimalis

Lalu pada pemilihan warna-nya, ini sesuai keinginan calon klien, biasanya motif minimalis kebanyakan menggunakan Warna Hitam Doff, jenis warna hitam yang tidak mengkilap.

 Tapi itu juga masih kembali lagi pada anda misalnya mau menginginkan warna apapun, karena para penyedia jasa selalu mengikuti keinginan pemesan.

Foto Tangga Besi

Terakhir, bagaimana dengan masalah dari biaya pembuatan tangga besi minimalis dengan tambahan brailling tangga minimalis ini??

Harga pembuatan dipengaruhi beberapa faktor seperti
  • Ukuran
    Ukuran luas pemasangan, makin besar makin bisa dinego lebih murah lagi harganya
  • Pemilihan Bahan
    Biasanya para pemasang akan menyarankan bahan material terbaik, jadi alangkah baiknya mengikuti saran mereka
  • Lokasi
    Makin jauh dari penyedianya biasanya ada biaya tambahan, dan juga masalah pemasangan tangga seperti ini tidak bisa memerlukan waktu barang sehari, umumnya 3 hari sampai finishing, ini dikarenakan membutuhkan presisi.
  • Negosiasi
    Negosiasikan masalah harga dengan para penyedia jasa, karena bukan penjual (jasa) namanya jika idak bisa nego

Gambar Tangga Besi

Itulah beberapa foto pengerjaan pemasangan dari Tangga Besi Motif Minimalis.
Anda berminat menerapkannya pada rumah anda, kunjungi bengkel las listrik terdekat dikota anda.