Pemasangan Huruf Timbul Aluminium

Sudah beberapa kali ini memasang Huruf  Timbul dengan bahan pembuatnya yaitu bahan pelat aluminium. Baru kali ini saya bagikan di website sederhana ini.

Pemasangan huruf timbul ini saat berada di SMP Negeri 2 Purwojati, salah satu kecamatan di Banyumas.

Pertama kali mengunjungi lokasi ini sempat nyasar di pedesaan jatisaba, karena jalur kami lewati melalui jalur notog dari arah Purwokerto.

Huruf timbul yang kami buat ini menggunakan plat aluminium dengan ketebalan 0.6 mm, dengan ukuran tinggi setiap huruf sekitar 35 cm dan ketebalan kebelakangnya 5 cm.

metode pembuatannya hanya menggunakan sistem sealant saja.

Hampir setiap huruf timbul yang pernah kami temui dan terbuat dari bahan aluminium selalu menggunakan sistem perekatan dengan lem kaca/sealant, berbeda jika huruf timbul dengan bahan dari stainless atau besi biasanya menggunakan cara patri.

Huruf Timbul Aluminium

Contoh pada penggantian huruf timbul aluminium ini di SMP tersebut, sebelumnya juga sudah terpasang dengan bahan sama persis, dan cara pembuatannya pun sama.

Hanya saja karena dari bahan plat dan juga sering terkena bola saat murid SMP Purwojati saat berolahraga jadilah hurufnya berantakkan.

SMP N 2 Purwojati

Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan huruf timbul dari bahan aluminium ini adalah
  1. Kelebihannya, harganya lebih terjangkau dibanding dengan yang terbuat dari bahan besi stainless maupun dari bahan acrylic
  2. Pembuatannya cukup mudah, tidak perlu dengan kerumitan dan ketelitian seperti sistem patri pada stainless maupun pemasan pada acrylic
  3. Kekurangannya, jangka waktu keawetan warna cat masih kalah dengan bahan dari akrilik maupun steinless, dimana kedua bahan ini tidak memerlukan pengecatan warnanya akan tetap sama.
    Namun warna cat pada huruf timbul dari bahan aluminium ini bisa diakali dengan penambahan cat clear untuk melindungi permukaan cat agar tahan lebih lama terhadap cuaca


Pemasangan-Huruf-Timbul

Pemasangannya hanya  menggunakan Sekrup Fisher yang dibor pada tembok sebagai dudukan hurufnya dan juga Paku rivet. praktis, namun bukan berarti mudah.
 Kalau ketemu beton tebal??

Berikut ini beberapa foto publikasi kami saat pemasangan huruf timbul bahan plat aluminium ini,

Gambar Huruf Timbul

setelah selesai pasang, biasanya masih ada huruf yang lecet, untuk itulah perlu sedikit finishing cat ulang bagian huruf terkena lecet saat pemasangan.

Nah, setelah melihat-lihat beberapa gambar dari huruf timbul ini pastilah banyak yang ingin mengetahui, berapa sih harganya?

Untuk harganya sudah pasti lebih murah dari bahan paling sering digunakan seperti steinless dan akrilik.

Huruf Timbul Murah

Lebih jelasnya cari saja jasa pembuatan huruf timbul di kota anda, sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan seperti ini.

Huruf Timbul Purwokerto

Demikian tadi catatan pemasangan kami kali ini, sedikit buat hiburan bacaan buat anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+