Harga Aluminium Foil

Aluminium Foil, lembaran tipis terbuat dari bahan aluminium merupakan bahan material yang biasa ditemui di beberapa toko, ada banyak sekali jenis dari alumiium foil ini seperti aluminium foil untuk bangunan, aluminium foil untuk keperluan rumah tangga, aluminium foil untuk kuliner dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah jika anda sedang mencari informasi tentang harga dari aluminium foil ini, berikut ini adalah ulasan harga lengkapnya,

 Ada banyak sekali kegunaan maupun fungsinya, misal untuk sebuah bangunan, aluminium foil digunakan sebagai peredam panas, maksud dari peredam panas disini adalah lapisan dibawah atap seperti (umumnya) Genteng.

Gunanya apa?

Agar panas tidak menembus bagian dalam bangunan, jadi agar suhu didalam ruang bangunan tersebut tetap stabil.

Aluminium Foil Peredam Panas

Nama bahan ini disebut juga sebagai Roof Insulation (sebagai Peredam Panas). Ukuran dalam penjualannya adalah Per RoL dengan panjang 50 meteran dengan lebar rata-rata mulai 120 cm.

Saran untuk mencarinya di toko material besar saja, harga dari peredam panas ini mulai 400 ribuan keatas, tergantung posisi kota dimana anda berada.


aluminium Foil Peredam Panas

Selain daripada peredam panas, kegunaan aluminium foil lainnya yaitu yang sering kita jumpai adalah sebagai pembungkus makanan atau produk lainnya.

Nah biasanya nih, bagi seorang pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang akan mendirikan usaha berbasis makanan akan menggunakan kemasan aluminium foil jenis ini sebagai pembungkus makanan tersebut.

Aluminium Foil Pembungkus Makanan


Harga dari kemasan pembungkus makanan dari bahan alumunium foil ini berkisar mulai 7000 rupiah per biji ukuran standar, terlihat mahal memang, namun harga tersebut adalah harga per biji.

Dalam artian di beberapa percetakan biasanya tidak menerima pemesanan hanya sebiji saja, minimum biasanya adalah per 500 biji,
saya pernah konsultasi kepada sebuah jasa percetakan dikota saya malah mengharuskan minimal pemesanan 2000 lembar agar harga jatuhnya bisa murah sampai 2500 rupiah saja per biji.

Update : kini Anda bisa mendapatkan bungkus aluminium foil kemasan dengan harga murah di Tokped, kami nemu yang harganya cuma 850 perak saja perbiji (minimum order 50 biji)

kemasan-aluminium-foil
image by Zatopack

Berbeda dengan kemasan dari plastik maupun kertas yang harga-nya lebih murah, Harga kemasan ini bisa saja lebih mahal maupun lebih murah tergantung ukuran dan negosiasi antara Anda dan penyedia Percetakan, jangan mencari bahan ini di toko bangunan ya, ga da yang jual.

Terakhir, yang sering kita jumpai adalah aluminium foil jenis sticker, lembaran mirip isolasi ini bisa anda dapatkan di toko bangunan, harganya murah, sekitar 5000 rupiah per meter (dengan lebar 5 cm).

Sticker Aluminium Foil

Fungsinya apa?

Banyak, untuk ibu-ibu biasanya sebagai lapisan loyang kalau mau bikin kue tertentu yang harus dengan aluminium foil sebagai alasnya.

Juga untuk penambal beberapa material yang bocor seperti Seng, Panci dan lain-lain.

Stiker Aluminium Foil

Kalau harga segulung saya kurang paham, karena saya gak pernah beli segulung, seringnya cuma beli beberapa meter saja dan harganya adalah 5000 rupiah per meter.  
update : harga segulungya mulai 30ribu

Bagi saya ini merupakan benda wajib untuk pelapis beberapa alat antena saya.
Seperti contoh saat saya membuat Wajanbolic untuk penangkap/penguat sinyal WiFi sebagai sarana Internetan dirumah saya. 
Mengapa saya menggunakan Stiker aluminium foil sebagai lapisannya, karena dari berbagai informasi, aluminium merupakan benda penyerap sinyal (Katanya).

Sekarang sudah diupgrade pakai Acces Point, dan tetap juga saya bungkus dengan Lapisan stiker ini agar perangkat didalamnya awet dan tahan panas matahari (semoga).

Nah, demikian tadi sedikit ulasan tentang Harga Aluminium Foil, semoga ulasan tersebut bisa memberikan pengetahuan bagi anda yang sedang mencari informasi Harga Dari Alumunium Foil.
salam,
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+