Motif Balkon Rumah Minimalis

Ketika Anda memiliki sebuah teras terbuka pada sebuah rumah berlantai 2 keatas, pastilah anda membutuhkan sebuah Pagar pengaman di bagian tersebut.

Faktor keamanan jelas merupakan faktor penting, kenapa, karena teras terbuka di lantai atas tanpa Pagar pengaman yang umum disebut sebagai Balkon sama saja memberikan kesempatan berbahaya atas jiwa penghuninya.

Sering ditemui di berbagai tempat, kebanyakan Balkon rumah sekarang ini terbuat dari besi, dan motif minimalislah yang kini mulai marak diterapkan di beberapa tempat.

Untuk Anda yang ingin menerapkan Balkon Minimalis pada teras rumah, berikut ini beberapa motif dan juga penjelasan detail tentang spesifikasinya ;

Balkon Dalam Ruangan

Balkon Dalam

Balkon Dalam Ruangan

Balkon dalam ruangan umumnya ditemui jika pada rumah tersebut juga memiliki teras di dalam ruangannya, atau tempat yang longgar, biasanya berdekatan dengan Tangga, nah pada tempat seperti inilah dimana Balkon Minimalis biasa dipasang. 

Intinya yaitu sebuah tempat di dalam ruangan yang memerlukan Pagar pengaman, itulah Balkon Dalam Ruangan. ini sangat penting kehadirannya, apalagi jika penghuni dalam rumah tersebut ada anak kecil, demi keamanan.

Balkon Teras Atas

Balkon Teras

Balkon teras atas luar ruangan sering ditemui di beberapa Rumah ataupun Gedung lainnya yang memiliki lantai 2 ataupun lebih merupakan salah satu jenis paling sering ditemui dimanapun.

Fungsi utamanya seperti yang sudah dijelaskan tadi yaitu demi keamanan penghuninya. 
Berikut ini sedikit contoh dari Balkon Teras ini ;

Balkon Minimalis

Balkon Besi Minimalis

Balkon Besi Minimalis


Tidak hanya halaman depan atau samping saja, di halaman belakang pun banyak ditemui yang mengaplikasikan balkon minimalis pada rumahnya

Balkon Rumah Minimalis

 walaupun kebanyakan diaplikasikan pada bagian depan Rumah.
Balkon Rumah

Tips Balkon Minimalis

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum menggunakan Balkon Minimalis pada rumah anda diantaranya adalah :
  • Pemilihan Bahan
    Pilihlah atau mintalah kepada Jasa pemasangan Balkon anda untuk menggunakan Bahan besi Galvanis, besi galvanis adalah besi yang sudah melalui proses Galvanisasi, suatu zat kimia yang memperlambat proses pengaratan.

    Bahan besi ini cocok untuk yang diterapkan di area OutDoor (Luar Ruangan) dimana akan setiap hari berhubungan langsung dengan cuaca baik itu panas maupun dingin.

    Untuk dalam ruangan anda masih bisa menggunakan bahan besi biasa. Juga untuk besar kecilnya bahan, pilihlah ukuran standart yaitu 4x4 cm sebagai rangkanya, untuk isinya bisa dengan bahan 2x4 cm maupun 3x3 cm.
    Masalah harga tidak terpaut terlalu jauh antara besi biasa maupun besi galvanis.
  • Warna
    Untuk warna merupakan hak pribadi dari Anda, dan itu juga terserah selera masing-masing. Namun umunya yang ditemui kebanyakan memakai warna  Hitam Doff, yaitu warna hitam yang tidak mengkilap.

Demikian tadi sedikit ulasan tentang Motif Balkon Rumah Minimalis, semoga sedikit tipsnya bisa memberikan pengetahuan baru bagi anda yang berencana mengaplikasikan Balkon Minimalis pada Rumah Anda.





Nb : Anda bertempat di Purwokerto atau area karesidenan Banyumas dan sekitarnya. sedang mencari Jasa pemasangan Las Listrik seperti Balkon Minimalis ini, Hubungi saja Kami, Bengkel Las Listrik di Purwokerto. Info lebih lanjut klik contact us



Incoming search terms:

   Bengkel Las Listrik | Balkon | Minimalis | Jasa Pemasangan | Tukang Purwokerto | Las Listrik di Purwokerto
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+