Desain Rumah Minimalis Jepang

Desain Rumah Minimalis Jepang

Minimalis merupakan model yang dewasa ini sangat digemari berbagai kalangan,

selain wujudnya yang simpel namun tetap memiliki estetika elegan menjadikannya satu referensi wajib bagi para developer ataupun perorangan yang akan menerapkan konsep ini pada bangunannya.

Sejarah awal model rumah konsep minimalis jepang ini berasal dari banyaknya penduduk kota Tokyo di jepang,
sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan lahan untuk membangun rumahnya, inilah yang menyebabkan para insinyur disana menciptakan suatu desain yang simpel namun tetap mengedepankan unsur modern,

sampai akhirnya menjadi inspirasi bagi banyak desainer diseluruh dunia.

Rumah model jepang sebagian besar mengaplikasikan penggunaan material kayu sebagai bahan utama pada bangunannya, inilah salah satu ciri khas tersendiri yang umum ditemui di berbagai sumber referensi desain rumah model jepang.

Nah bagaimana sih bentuk umum dari  Rumah Minimalis namun tetap memegang nilai Modern dari jepang ini, terinspirasi dari dekorasi pada film-film japanese, berikut ini beberapa foto yang mungkin bisa menjadi pedoman bagi anda kedepannya :

Mulai Dari Ekterior

Tampilan Luar atau disebut Eksterior dari Rumah Modern Minimalis Japanese ini terkesan natural, ini dikarenakan sedikit sekali menggunakan Cat berwarna.

 Hampir keseluruhan menerapkan warna natural alami seperti warna kayu,

Rumah Minimalis Modern Jepang
source : home-designing.com


Penggunaan jendela dan pintu  sangat pas dengan penggunaan Sekat Partisi Aluminium. Terkesan menjadi lebih minimalis namun tetap modern.

Berlanjut Pada Interior

Untuk tampilan dalam, kebanyakan konsep rumah jepang modern kini justru sangat bertolak belakang dengan eksteriornya, jika tampilan luaran terlihat natural dan minimalis, untuk tampilan dalamnya lebih terkesan elegan dan lebih maju.

 Ini adalah contoh konsep penerapan interior desain, dimana pada beberapa bagian dijadikan berdekatan tanpa penghalang, seperti Ruang Makan, Ruang Keluarga dan Dapurnya.

Interior Desain Rumah Jepang

source : home-designing.com


Terlihat sangat menarik, walaupun berdekatan, ini cocok untuk lahan yang kurang luas.

Desain ini diambil dari contoh pada film Death Note, bagi anda yang pernah melihatnya mungkin akan tahu seperti apa bentuk pastinya,

diatas tadi hanyalah salah satu contoh yang hampir mirip pada film tersebut. lalu bagaimana jika akan menerapkan konsep rumah dua lantai?
Untuk konsep rumah 2 lantai hal yang paling penting adalah penghubungnya, yaitu sebuah tangga.

Untuk model tangga minimalis jepang anda bisa memilih dengan spesifikasi dari besi, dimana bahan ini kokoh dan kuat, aman untuk penggunaan didalam rumah yang jarang atau hampir tidak mungkin terkena panas dan hujan yang menyebabkan kerusakan pada tangga, kecuali rumahnya bocor.

Tangga Minimalis
source : home-designing.com

demikian tadi contoh Desain Rumah Minimalis Jepang, semoga sedikit keterangan foto dan gambar tadi bisa menjadi inspirasi buat Anda yang akan mengaplikasikannya untuk Rumah Anda.
salam.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+