Pentingnya Website Untuk Bisnis Anda

Memasuki zaman dunia digital, banyak tatanan dan budaya yang akan mengalami perubahan, diantaranya budaya mencari informasi.

 Jika jaman dahulu manusia mencari informasi melalui hubungan langsung (Live Talk) dari mulut ke mulut juga melalui berita lembaran-lembaran kertas, maka kini cukup mengetikkan sesuatu yang dicari lewat perangkat ponsel dengan bantuan sang raja internet Google Search.

Dulu, banyak pemilik usaha kecil yang berpikiran kalu memiliki website bagi bisnisnya itu belum begitu penting.
Ada yang berpikir membuat website itu mahal, ada pula yang beralasan  usahanya tak menggunakan komputer, maka website belum dibutuhkan.
Namun kini dimana Ponsel semakin canggih, paradigma tersebut mulai berubah.
Penggunaan ponsel dewasa ini tidak hanya untuk sekedar telepon dan ber-sms ria, namun dibalik semua itu kini berbagai kemudahan bisa didapatkan melalui segenggam alat tersebut seperti Menonton TV, mendengarkan Radio, Chatting, Fotografi, Browsing dll.

Browsing atau berselancar didunia maya merupakan sesuatu yang mulai menjadi kebutuhan pokok bagi mereka yang terbiasa dengan internet. Segala sesuatu bisa ditemukan disini kecuali cara menjadi Tuhan.

Berawal dari riset pasar itulah banyak kalangan pebisnis yang mulai memasarkan produknya lewat internet ini. Dengan biaya yang jauh lebih terjangkau daripada beriklan melalui Televisi, Radio juga Majalah menjadi alasan kenapa Advertising melalui internet menjadi pilihan.

 Bahkan hampir tiap media penyiaran publik pun kini memiliki website sendiri, lihatlah televisi, radio dan majalah yang semuanya juga memiliki situs web.

Benefit atau Manfaat

Lalu apakah dengan memiliki suatu website, sebuah usaha bisa berkembang??
untuk pertanyaan ini ada dua jawaban, bisa "iya" bisa pula "tidak" semua itu tergantung dari bagaimana anda mengelolanya.

Ibarat membeli kendaraan, apakah bisa dijalankan atau tidak bergantung bagaimana benda itu digunakan.

Berikut ini beberapa manfaat website untuk usaha anda, tidak peduli seberapa besar bisnis Anda,


  • Penghematan Advertising
Jika beriklan melaluli media publik seperti Televisi dan Radio diperuntukkan bagi mereka yang memiliki budget berlebih, maka melalui website adalah salah sattu cara kebalikannya yaitu penghematan biaya.
Bandingkan dengan biaya iklan di media tv, radio ataupun surat kabar, saat Anda mempertimbangkan pasar potensial dapat dicapai dengan website, ini adalah cara  efektif untuk mempromosikan bisnis Anda.

Kini biaya untuk membangun sebuah website sangat terjangkau, seperti MinimaList Art ini, saat awal pembuatan dengan dana kurang dari 400ribu


  • Informasi Up To Date
Anda bisa dengan mudahnya memperbarui informasi terkini tentang bisnis anda dan juga bisa memberi kabar mengenai kegiatan harian usaha anda.
Memberi tahu jikalau ada perubahan harga ataupun pengenalan produk baru. Manfaatkan fitur News Feed untuk pelanggan loyal anda.


  • Mudah Dijangkau
Sebuah website bisa dijangkau  pelanggan potensial selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun. Mereka bisa melihat produk anda walaupun toko dan kantor sudah tutup.


  • Target Pasar
Sebuah website dapat memasarkan informasi ataupun produknya ke pasar yang lebih luas, tidak hanya target dalam negeri, target dunia-pun bisa anda promosikannya.
Untuk usaha penjualan barang, target yang lebih luas adalah salah satu tujuan utama mereka, karena sesuai dengan rumus ekonomi semakin banyak klien semakin banyak benefit dan margin yang didapat.


  • Penghematan Waktu
Memberikan informasi secara langsung kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu apakah itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email.
Lewat Website anda bisa membuat suatu page tentang Question ataupun Online Katalog, yaitu hal-hal yangg sering ditanyakan pelanggan sehingga bisa meminimalisir waktu, karena seperti pepatah mengatakan Waktu adalah Uang.

Dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya yang bisa anda rasakan. Semua itu tergantung dari bagaimana anda menjalankannya.

 Alumunium Purwokerto

Minimalist Art bertujuan sebagai penyedia informasi tentang Interior dan Eksterior service seperti Aluminium, Las Listrik dll.

Target pasar awalnya hanya kota area karesidenan Banyumas seperti Purwokerto, Purbalingga, Ajibarang, Wangon, Cilacap, Baturaden, dll.
 Namun seiring berjalannya waktu justru malah klien dari luaran kota banyak yang menghubungi. Dikarenakan kami adalah Jasa Pemasangan dan Service, mohon maaf jika keinginan anda belum bisa kami penuhi.
 Semoga saja suatu saat ketika nama Minimalist Art mulai dikenal luas dan berkembangnya usaha yang didirikan bisa mencakup pasar yang lebih luas lagi.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+